Ide bisnis rumahan Modal Kecil Tahun 2020

Ide bisnis rumahan Modal Kecil Tahun 2020

ide bisnis rumahan – Tahun 2020 diprediksi akan banyak persaingan harga dan menjamurnya bisnis online. Di tahun ini dan kedepannya, mencari pekerjaan di pabrik atau di kantor akan sangat sulit karena masalah UMK yang tinggi sehingga banyak perusahaan yang menggantikan pekerja manusia menjadi robot. Ini adalah tantangan besar bagi kita semua untuk bisa menjadi kreatif dan bisa melihat peluang pasar.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas ide bisnis rumahan yang bisa kita jadikan alternatif atau bahkan bisa jadi sumber penghasilan utama kita:

1. Jual Pulsa elektrik

Modal: 50Ribu – 1Juta.

Menjual pulsa elektrik bisa kita mulai cukup dengan modal 50ribu dan kita siap menjual pulsa. Mulailah dengan menjual pulsa ke rekan terdekat atau teman sekolah, atau tetangga. Tahun 2000 ini, hampir tidak ada orang yang tidak butuh pulsa. Semua butuh pulsa. Sambil belajar menawarkan pulsa ke temen terdekat, sekaligus anda juga belajar mencari metode marketing yang bagus. Saingan anda yang terberat adalah m-banking. Ada segelintir orang yang lebih suka menggunakan m-banking dibanding beli pulsa. Biaya yang dikenakan m-banking sekitar Rp 2.600,- per transaksinya. Nah.. ini adalah satu kesempatan bagi anda untuk merebut pasar. Misal tawarkan Rp 2.000 Per transaksi sehingga orang yang terbiasa menggunakan m-banking akan beralih menjadi pelanggan Anda.

2. Jasa Laundry

Modal: 6 Juta

ide bisnis rumahan, buka laundry

Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha sampingan dengan modal yang cukup rendah dan dapat memberikan keuntungan yang lumayan. Cukup dengan perkiraan modal sebesar Rp 6 jutaan Anda dapat memulai bisnis ini. Modal ini untuk mesin cuci, mesin pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan plastik. Untuk memperkecil modal Anda dapat memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering.

Di zaman dimana semua orang ingin serba praktis, permintaan untuk layanan mencuci dan menyetrika pakaian pun meningkat. Terutama di kalangan mahasiswa dan karyawan. Dengan menempatkan usaha laundry ini di daerah yang dekat dengan tempat tinggal karyawan atau mahasiswa, Anda dijamin tidak akan kehabisan pelanggan. Kemungkinan besar Anda dapat meraih keuntungan 15%-25% dari tarif laundry per kilo. Asumsi tarif laundry sekitar Rp 4.000 sampai Rp 6.000 per kilogram.

3. Jasa Lukis Henna

Modal: 1 Juta

ide bisnis rumahan, jasa lukis henna

Bagi anda yang punya skill desain atau skill melukis, bisnis Jasa Lukis henna (Melukis tangan Pengantin) bisa jadi alternatif buat Anda. Mulailah usaha ini dari teman terdekat. Jika mereka puas dengan hasilnya, biasanya secara otomatis mereka akan mempromosikan Anda dari mulut ke mulut.


Baca Juga: Contoh motif henna tangan yang simple dan mudah


4. Menjual Foto di Internet

Modal: Kamera Smartphone minimal 4Mp

ide bisnis rumahan, jual photo

Bagi anda yang hobby foto-foto, sebaiknya anda mencoba menjual hasil photo anda di internet melalui beberapa market Place. Keuntungan yang anda peroleh sekitar 20%-30% jika anda menjualnya sebagai non-exclusive contributor (1 foto Anda jual di beberapa Market place). atau anda juga bisa memperoleh keuntungan 40%-60% jika anda menjadi exclusive contributor di satu marketplace Stock photo. Anda bisa menjual photo Anda di shutterstock, dreamstime, adobe stock atau bahkan yang memiliki harga fantastis yaitu gettyimages.

5. Membuat Blog

Modal: Quota Internet dan waktu untuk menulis

ide bisnis rumahan, membuat blog

Bisnis sampingan satu ini bisa dikatakan tidak memerlukan modal sama sekali. Memulai blogging merupakan cara termurah untuk Anda mendapatkan uang saku tambahan. Satu kelemahannya hanya terletak pada waktu.

Untuk memulai blog, Anda dapat menggunakan platform blog gratisan blogspot.com. Kemudian Anda dapat memulai mengisi blog dengan konten atau tulisan dari Anda. Tulisan ini dapat berupa artikel yang informatif atau pengalaman tentang hidup Anda yang berguna bagi pembaca. Dengan demikian pengunjung yang menemukan blog Anda akan tetap mengunjungi blog Anda dan tertarik dengan informasi yang Anda berikan. Saat Anda baru memiliki blog mungkin Anda akan mengalami kesusahan dalam mencari pengunjung. Tetapi Anda dapat memulainya dengan mengpromosikan blog Anda ke sosial media atau teman-teman Anda.

Seiring jangka waktu tertentu, setelah jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda meningkat. Anda dapat memasang iklan di blog Anda melalui Google Adsense. Jadi setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka Anda dapat menerima uang. Atau jika blog Anda sangat populer, maka banyak usaha lain yang ingin terfitur di blog Anda. Lalu Anda dapat menagihkan sejumlah biaya untuk layanan tersebut.

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Rental Alphard Jakarta Sewa Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Sewa Alphard Jakarta - Rental Fortuner Sewa Mobil Pengantin Jakarta Humayraa Resep123